Kapolres Purwakarta Serahkan Bantuan Domba Ke Pondok Pesantren, Ini Tujuannya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat menyerah domba ke Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memacu pondok pesantren untuk bergeliat secara ekonomi, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyerahkan bantuan domba ke Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta yang terletak di Kampung Dandeur RT 5, RW 2, Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada santri di pondok pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta

Melalui program pemberdayaan ternak domba ini, kata Kapolres, diharapkan dapat mengembangkan potensi santri dan memenuhi kebutuhan pesantren.

“Mudah-mudahan kambing bantuan ini bisa ke berkembang, tetapi kalau dibuat sate ya habis. Kami berharap domba ini nantinya bisa terus berkembang biak sehingga penguatan ekonomi masyarakat di sekitar pesantren serta penguatan nilai entrepreneurship bagi ponpes dan masyarakat dengan model pemberdayaan peternakan,” jelas Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Sabtu, 17 September 2022.

Lewat program pemberdayaan ternak domba ini, sambung dia, Polres Purwakarta mendorong kemandirian pengelolaan pada Pondok Pesantren agar lebih maju dan berkembang.