Kapolri Sigit Tekankan Personel Harus Paham Tugas dan Cara Bertindak saat Amankan KTT ASEAN

Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan bahwa semua anggota polri harus memahami tugas dan cara bertindak saat amankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Sigit, simulasi pengamanan itu dilakukan untuk semakin memantapkan pola pengamanan pada seluruh rangkaian event internasional tersebut. Nantinya, TFG juga akan digelar bersama dengan jajaran TNI.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-POLRI Sambangi Warga di Desa Citeko Plered Purwakarta

“Jadi latihan yang kita laksanakan pagi ini, tentunya merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan rencana yang akan kita laksanakan untuk menggelar rangkaian pengamanan. Yang tentunya, nanti akan dilaksanakan bersama dengan rekan-rekan dari TNI,” kata Sigit usai meninjau Tactical Floor Game di Labuan Bajo, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga:  Polri Sudah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Mudik dan Libur Lebaran

Tactical Floor Game tersebut dihadiri oleh seluruh personel Polri yang tergabung dalam delapan satuan tugas (satgas) pengamanan KTT ASEAN. Diantaranya adalah, satgas Preemtif, Preventif, Walrolakir, Tindak, Gakkum, Anti-Teror, Humas, dan Banops.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Sebut Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 Terlampaui dengan Baik

Sigit menegaskan, seluruh personel kepolisian yang tergabung dalam delapan satuan tugas tersebut harus mampu memberikan pengamanan yang optimal dalam seluruh rangkaian kegiatan tersebut.