Kasus Aktif Covid-19 Akhir 2021, Garut Catat Tersisa Dua Orang

Bupati Garut Rudy Gunawan, (istimewa)

JABARNEWS | GARUT – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat melaporkan kasus aktif pasien Covid-19 di daerah itu terus menunjukkan penurunan hingga akhir 2021, yakni tersisa dua orang dari total kasus terkonfirmasi positif 24.782 orang.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan penanganan Covid-19 telah berhasil dengan menunjukkan penurunan angka kasus penularan dan naiknya kasus pasien yang sembuh.

“Penanganan Covid-19 di Garut dianggap oleh kami cukup berhasil,” katanya kepada wartawan di Garut, Sabtu 1 Desember 2021.

Baca Juga:  Imbas Banjir Garut, Rudy Gunawan Minta Kampung yang Berada di Bantaran Sungai Dikosongkan

Ia mengatakan penanganan kasus Covid-19 yang cukup berat di Garut pada Mei, Juni, dan Juli tercatat selama 2021 angka kasusnya mencapai 24.782 orang berikut kasus kematiannya 1.172 orang, dan sebagian besar dinyatakan sembuh.

“Jadi penanganan Covid-19 di Garut yang terberat itu Mei, Juni, Juli, yang meninggal 1.172 orang, yang terkonfirmasi 24 ribu lebih,” katanya. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya tenaga kesehatan yang telah bekerja keras untuk menangani pasien Covid-19 di Garut.

Baca Juga:  Pasca Banjir Bandang di Garut, Helmi Budiman Fokus Pembersihan Sampah