Kasus Dugaan Korupsi Penyelewengan Dana Desa, Mantan Kuwu Citemu Jalani Sidang Perdana

Ilustrasi - Korupsi. (Net)

JABARNEWS | BANDUNG – Sidang dugaan korupsi yang dilakukan oleh Mantan Kepala Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon digelar hari ini, Senin (21/3/2022).

Sidang dengan agenda pembacaan surat tuntutan atas dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kuwu S ini digelar di Pengadilan Pengadilan Negeri Bandung.

Baca Juga:  Ratusan Emak-Emak di Purwakarta Serbu Pasar Murah, Buru Minyak Goreng

Atas perbuatannya, Kuwu didakwa dengan sejumlah pasal yakni Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18, Pasal 3 jo Pasal 18, Pasal 8 jo Pasal 18 Undang Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca Juga:  Sungai Ciberes Meluap, Air Masuk Pemukam Warga Tiga Desa di Kecamatan Waled Cirebon

Mantan Kepala Urusan (Kaur) Desa Citemu yang melaporkan dugaan korupsi atasannya yakni Nurhayati diagendakan menjadi saksi dalam sidang tersebut. Namun Nurhayati mengatakan, pada agenda sidang hari ini dirinya tidak datang.

Baca Juga:  Tim Urai Polresta Cirebon Diterjunkan Guna Mengurai Kemacetan Selama Mudik Lebaran 2022

“Sidang pertama hari ini masih pembacaan tuntutan, belum sampai pemanggilan saksi. Jadi saya belum harus ke sana,” ujarnya dikutip dari jabar.suara.com, Senin (21/3/2022).