Kata Polisi Soal Kasus WNA Ludahi Imam Masjid di Kota Bandung

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono
Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Publik Kota Bandung dihebohkan dengan kasus seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia yang meludahi imam masjid di Kota Bandung, Jawa Barat. Pihak kepolisian Polrestabes Bandung pun langsung memburu WNA yang diketahui berinisial MB tersebut.

Baca Juga:  Ini Penyebab Pergerakan Tanah di Rongga Bandung Barat hingga Ratusan Warga Terpaksa Mengungsi

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, perisitiwa terjadi di Masjid Al Muhajid Buah Batu, Kota Bandung pada Jumat (28/4/2023). Korban bernama M Basri Anwar sudah dimintai keterangan terkait kronologis peristiwa yang terjadi.

Selain berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag), kata Budi, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk mengetahui ada atau tidak pelanggaran yang dilakukan oknum WNA tersebut.

Baca Juga:  Sadis, Dua Bocah di Batubara Dianiaya Pelajar SMP Pakai Pisau Lipat

“Korban sudah membuat LP dan sudah kita mintai keterangan, selanjutnya kami akan koordinasi dengan pihak imigrasi dan Kemenag apakah ada perbuatan yang dilanggar atau tidak,” ujarnya, dikutip dari Tribunjabar Video.

Baca Juga:  Waspada Cuaca Ekstrem Bakal Terjadi Sampai 3 Hari Ke Depan

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Budi, peristiwa berawal saat WNA asal Australia tersebut tiba-tiba masuk ke masjid. Selain marah-marah, MB pun meludahi korban yang saat itu berada di dalam masjid.