Kata Ridwan Kamil Inflasi di Sumedang Terkendali, Benarkah?

Gubernur Ridwan Kamil saat memantau harga sembako di Pasar Situraja, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Rabu (2/8/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUMEDANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa inflasi di pasar yang ada di Kabupaten Sumedang relatif terkendali.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil usai meninjau Pasar Situraja di Kabupaten Sumedang dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling) Jabar, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga:  Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Paling Populer di Medsos, Bakal Bersaing di Pilgub Jabar 2024?

“Ini adalah siaran keliling pembangunan Jawa Barat, kita meninjau tentang kesehatan, tentang pendidikan usia dini, tentang permasalahan kesehatan dan lain sebagainya, tinjauan sangat-sangat baik di Sumedang, salah satu wilayah yang inflasinya di pasar relatif terkendali,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Warga Kabupaten Bogor Hati-hati, Ada Penipu Catut Nama Bupati Ade Yasin Keliaran di WhatsApp

Saat meninjau Pasar Situraja, Ridwan Kamil juga mengapresiasi akselerasi inovasi yang dilakukan Pemkab Sumedang dengan menghadirkan sebuah aplikasi bernama Sindang yang berfungsi untuk memantau harga bahan pokok dan ketersediaan sayuran juga lainnya.

Baca Juga:  Ade Yasin Sebut Pemerintah Kabupaten Bogor Kekurangan Tenaga PNS, Kok Bisa?

“Ada aplikasi yang bisa memonitor harga-harga di tiap pasar dan ketersediaannya, contoh yang sangat baik nama aplikasinya adalah Sindang,” sebutnya.