Ridwan Kamil Ngaku Sudah Kucurkan Rp500 Miliar ke Kota Cirebon

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan Hari Jadi Ke-654 Kota Cirebon di Griya Sawala DPRD, Kota Cirebon, Rabu (19/7/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | CIREBON – Gubernur Ridwan Kamil mengatakan selama lima tahun kepemimpinan bersama Wagub Uu Ruzhanul Ulum, Pemdaprov Jabar telah mengucurkan bantuan keuangan Rp500 miliar kepada Kota Cirebon untuk pembangunan.

Bantuan keuangan mencapai setengah triliun rupiah itu dipakai di antaranya untuk memperbaiki 1.500 rumah tidak layak huni, Alun-alun Kejaksaan dan Alun – alun Kasepuhan, Creatif Center Ciayumajakuning, dan infrastruktur pendukung Tol Cisumdawu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ungkap Tiga Nama Calon Pj Wali Kota Tasikmalaya, Siapa Saja? Cek Disini

“Hampir setengah triliunan selama lima tahun bantuan keuangan,” ujar Ridwan Kamil saat peringatan Hari Jadi ke – 654 Kota Cirebon di Griya Sawala DPRD, Kota Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Selasa 29 November 2022

Gubernur senang karena Tol Cisumdawu yang membuat akses menuju Kota Udang lebih cepat diresmikan berdekatan dengan Hari Jadi Kota Cirebon.

Baca Juga:  Aparat Gabungan Amankan Ratusan Botol Miras saat Malam Tahun Baru di Sukabumi

“Yang istimewa peresmian Tol Cisumdawu minggu lalu, itu membuat saya tadi dari Bandung  ke sini hanya 90 menit, yang biasanya tiga jam sebelum Cipali biasanya enam jam,” kata Ridwan Kamil.