Ke Purwakarta, Ridwan Kamil Pastikan Operasi Pasar Minyak Goreng Tepat Sasaran

Karikatur Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan operasi pasar minyak goreng berjalan optimal dan tepat sasaran.

“Di Purwakarta, kami terus memantau pendistribusian di situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat. Khususnya yaitu kenaikan minyak gorang yang hampir Rp40 ribu (per 2 liter), padahal normalnya hanya Rp28 ribu (per 2 liter),” kata Ridwan Kamil saat memantau operasi pasar minyak goreng di Kantor Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga:  Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Polres Purwakarta Lakukan Pengecekan Gudang KPU

“Oleh karena itu, operasi pasar kami terus lakukan. Yang minggu ini ada di 11 kabupaten/kota. Tapi minggu depan, insyaallah seluruh 27 kabupaten/kota bisa terjangkau,” tambahnya.

Baca Juga:  Cegah Bencana Hidrologis di Jabar, Pemprov Gencarkan Penghijauan Lahan Kritis

Menurut Ridwan Kamil, operasi pasar minyak goreng di Purwakarta akan berlangsung di tiga kecamatan. Selain itu, ia juga mengapresiasi Pemda Kabupaten Purwakarta yang sigap menggelar operasi pasar tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih. Ibu Bupati luar biasa, karena kalau terpusat di satu titik itu pasti akan terjadi kerumunan yang sangat luar biasa. Nanti dari sini didistribusikan ke tiga kecamatan. Juga sesuai dengan kebutuhan dan permintaannya, sehingga walaupun mengantre masih relatif aman terkendali,” tuturnya.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pelaku Utama Geng Motor yang Lakukan Pengeroyokan di Buana Indah Purwakarta