Kebutuhan Hidup Korban Gempa Cianjur Dijamin Pemerintah Selama Enam Bulan, Baca Ini Dulu

Gempa Cianjur
Anggota Polsek Cugenang cek rumah rusak rusak siap dirobohkan antisipasi kecelakaan ambruk susulan. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Juru Bicara Penanganan Gempa Kabupaten Cianjur Budhi Rahayu Toyib mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Cianjur menjamin kebutuhan warga korban gempa selama enam bulan ke depan.

Kebutuhan yang dijamin Pemkab Cianjur itu termasuk pengadaan logistik pangan dengan menggunakan anggaran dari donasi berbagai kalangan dan bantuan pemerintah pusat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Usulan Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung ke Masyarakat

Budhi mengatakan, saat ini stok logistik yang tersedia di gudang milik pemerintah masih mencukupi untuk kebutuhan warga korban gempa hingga akhir bulan Januari.

“Untuk saat ini stok logistik yang tersedia di gudang resmi milik pemerintah, hanya cukup sampai akhir bulan ini, namun ada tambahan sembako dari Kemensos yang bisa dibagikan melalui dinas penghubung di masing-masing desa terdampak,” kata Budhi di Cianjur, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga:  Kebakaran Lahan Seluas 17 Herktare di Cibeber Cianjur Gara-gara Puntung Rokok

Untuk memenuhi kebutuhan penyintas gempa hingga enam bulan ke depan sesuai permintaan Bupati Cianjur, pihaknya akan menggunakan uang yang terkumpul dari donasi yang disalurkan ke Pemkab Cianjur, ditambah penambahan cadangan beras pemerintah (CBP).

Baca Juga:  Update Korban Gempa Cianjur, Herman Suherman Sebut Angka Yang Signifikan Melonjak