Kecewa Kebijakan Rektor, SBM ITB Stop Beroperasi

Kampus ITB. (Foto: Wikipedia.org).

“Artinya, pencabutan asas swakelola ini adalah bentuk ketidakadilan, terutama bagi mahasiswa dan orang tua mahasiswa yang telah membayar untuk mendapat standar pelayanan kelas dunia, tetapi tidak terlaksana karena dicabutnya azas swakelola,” ucapnya.

Mengingat sistem baru belum siap secara menyeluruh, dan beberapa sistem yang sudah diberlakukan tidak memenuhi nilai-nilai dasar penyelenggaraan kegiatan Tridarma di ITB (Statuta ITB Pasal 7), maka FD SBM ITB menuntut dikembalikannya azas swakelola, serta dilakukan kaji ulang atas peraturan-peraturan baru yang dikeluarkan oleh Rektor.

Baca Juga:  Ganti Penyedap Rasa Sintetis Dengan Tiga Bahan Alami Ini

“Ini dengan melibatkan perwakilan Majelis Wali Amanat (MWA), Senat Akademik (SA) ITB serta unit terdampak khususnya SBM ITB, sampai ada kesepakatan bersama agar menjamin semua Fakultas/Sekolah di ITB memiliki kemauan dan kemampuan untuk tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan,” terang Jann.

Baca Juga:  Uang Tabungan Puluhan Nasabah dalam Rekening Bank ini Tiba-tiba Raib, Ko Bisa?

Jann menambahkan, menguatkan tuntutan di atas, FD SBM ITB memutuskan mulai kemarin, FD SBM ITB akan melakukan rasionalisasi pelayanan akademik sampai dengan adanya kesepakatan baru dengan Rektor ITB.

Baca Juga:  Prostitusi Terselubung Berkedok Kawin Kontrak di Puncak Bogor

“Disampng itu FD SBM ITB juga akan mengkomunikasikan kepada pihak-pihak yang berwenang, baik internal ITB maupun pihak-pihak eksternal yang sekiranya bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini, sehingga bisa meminimasi dampak negatif yang terlalu jauh,” pungkasnya. (Red).