Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022, Ratusan Pesilat Unjuk Gigi

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022,

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setelah cukup lama tanpa ada kejuaraan apapun, akhirnya Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Purwakarta sukses menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022, yang digelar pada 26-28 Desember 2022, kemarin.

Dalam turnamen ini, Perguruan Satria Muda Indonesia (SMI) Kabupaten Purwakarta berhasil banyak menyabet juara dari berbagi tingkat.

Selain SMI Purwakarta, Perguruan Pencak Silat Perisai Diri Purwakarta pun banyak meraih gelar juara di berbagai tingkat dalam kejuaraan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022 tersebut.

Sekertaris Umum IPSI Kabupaten Purwakarta, Andhi P Kusumah mengatakan mengatakan, turnamen ini untuk mencari bibit pesilat, baik dari usia dini hingga dewasa. Karena selama beberapa tahun belakangan, Pengkab IPSI Purwakarta jarang menyelenggarakan event pencarian bibit semacam ini.

“Tujuan utama kita untuk menghidupkan kembali cabor pencak silat. Mencari bibit unggul masa depan pesilat di Kabupaten Purwakarta,” jelas Lelaki yang akrab disapa Abah Aray itu, pada Jumat, 30 Desember 2022.