Keluarga Bantah, Nurhayati Bantu Tindak Korupsi yang Dilakukan Kuwu Desa Citemu

Junaidi, keluarga dari Nurhayati mantan Kaur Desa Citemu, saat menunjukkan salinan foto-foto penyerahan uang ke Kepala Desa. (Foto : Abdul Rohman/JabarNews).

Sementara itu, ia dan keluarga lainnya, tidak menampik pernyataan Polda Jabar bahwa Nurhayati bukanlah sebagai pelapor, ke pihak Kepolisian terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Citemu.

“Adik saya ini yang membongkar praktik korupsi senilai 800 juta. Dan hanya melapor ke BPD, kemudian pihak BPD lah yang melapor ke penyidik Polres Cirebon Kota. Jadi Nurhayati ini sebagai pelapor inti, “katanya.

Baca Juga:  Wow.. Trafik Data Seluler di Jabar Naik 80 Persen

Saat disinggung, pernyataan dari Kepolisian bahwa Nurhayati telah menyalahi aturan Permendagri tahun 2020. Dimana Nurhayati dengan secara langsung memberikan dana ke Kepala Desa.

Baca Juga:  Soal Kasus Korupsi Kepala Puskesmas Bojong, Polres Purwakarta Selamatkan Uang Negara Sebesar Satu Miliar

“Itu tidak benar, justru Nurhayati sesuai aturan yang ada. Karena adik saya tidak mengambil dana itu, yang mengambil adalah Kasi kemudian diserahkan ke Kuwu. Dan ada bukti foto penyerahannya,” tuturnya.

Baca Juga:  Selama Bulan Februari, Puluhan Orang di Kabupaten Cirebon Meninggal Akibat Covid-19

Junaidi menegaskan, beberapa foto yang disimpannya ini akan menjadi alat bukti jika sebenarnya uang tersebut tidak diserahkan langsung kepada Supriadi selaku Kepala Desa.