Kemenag Purwakarta: Sumpah Pemuda Ajarkan Perbedaan Jadi Kekuatan Bersama Majukan Indonesia

Kemenag Purwakarta
Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H. Sopian. (Foto: Dok. Kemenag Kabupaten Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setiap tanggal 28 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Tujuannya ialah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah menyatukan bangsa dan menjadi pengingat bahwa sejatinya penduduk bangsa Indonesia adalah satu kesatuan, yaitu Indonesia.

Baca Juga:  Pembangunan Tangki Air Digugat Warga ke PTUN, Ini Respon PDAM Depok

Di peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 yang jatuh pada Sabtu, 28 Oktober 2023, Kepal Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H.Sopian mengajak kaum milenial untuk Bersama Majukan Indonesia dan menjaga persatuan bangsa.

“Di Hari Sumpah Pemuda ini, Saya mengajak para pemuda, generasi milenial di Kabupaten Purwakarta untuk menguatkan tekad dan semangat untuk Bersama Majukan Indonesia, dengan berpegang teguh pada Pancasila dan ajaran agama. Jaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan sesama,” pesan Sopian, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Dites Urine, Ini Hasilnya

Menurutnya, pemuda adalah tulang punggung bangsa. Sejarah mencatat, tidak ada perubahan besar untuk kemajuan bangsa, di Indonesia maupun dunia, tanpa peran dan sumbangsih pemuda.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Pengiriman Miras Lewat Paket di Tasikmalaya, Begini Kronologinya

“Pemuda selalu menjadi motor penggerak pembangunan yang konsisten mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa,” tegasnya.