Kemenkes Kirimi RSHS Ambulans Standar Internasional

JABARNEWS | BANDUNG – Perhelatan Asian Games XVIII 2018 tinggal menghitung hari. Seluruh pihak pun melakukan persiapan. Mulai pemerintahan, venue-venue, hingga RSUP dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Dalam even bergengsi tersebut, RSHS akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi atlet atau ofisial yang membutuhlan pelayanan kesehatan.

Ketua Tim Medis Asian Games RSHS Doddy Tavianto, SpAn(k) RSHS mengatakan, telah menyiapkan ambulans dengan standar internasional. Ditambah, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah tenaga medis baik venue maupun di RSHS.

Baca Juga:  SIM Keliling Purwakarta Jumat 26 Mei 2023 Ada Disini

’’Kita mendapat bantuan ambulans dari Kemenkes dua unit standar internasional. Ini untuk membackup ambulans di lapangan. Jadi mulai besok, kita kirim dua ambulans RSHS ke Jalak Harupat. Kemudian nanti saat balap sepeda di Subang, kita kirimkan juga dua ambulans di sana,’’ ujar Doddy ditemui di RSHS, Senin (13/08/2018).

Baca Juga:  Jawara Bogor Raya Dorong Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Pelaku UMKM Beri Dukungan Penuh

Nantinya, dua ambulans berstandar internasional akan ditempatkan langsung ditempat olahraga dengan resiko tinggi (high risk sport). Yakni venue mountain bike dan road rice bike di Subang dan dua ambulan gawat darurat di RSHS.

Baca Juga:  Gowes Hidup Sehat Tanpa Narkoba Meriahkan HANI 2022 di Purwakarta

Selain itu, RSHS juga telah menyiapkan jalur fast track untuk mempercepat, pelayanan kesehatan, 25 tenaga dokter, dan 10 tenaga dokter spesialis. Para tenaga dokter ini terdiri dari dokter bedah saraf, dokter anestesi, dokter ortopedi, dokter bedah, dokter ahli jantung, serta penambahan 12 tenaga perawat. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat