Kepala Staf Angkatan Udara Puji Sesko AU Karena Berhasil Siapkan Calon Pimpinan Militer yang Profesional

Upacara peringatan ke-60 Hari Ulang Tahun (HUT) Seskoau. (Foto: Istimewa)

“Oleh karena itu, hendaknya kita manfaatkan untuk merefleksikan peran pengabdian Seskoau, guna mendukung upaya transformasi Seskoau sebagai center of excellence TNI Angkatan Udara” pinta Kasau.

Kasau juga menambahkan bahwa Seskoau harus terus beradaptasi sebagai organisasi pendidikan yang tanggap dalam menghadapi perubahan lingkungan strategis dan dinamika bangsa yang terus berubah.
Kesadaran ini memungkinkan Seskoau untuk selalu mengadaptasi kurikulum dan metode pembelajaran yang relevan dengan tuntutan zaman dan memberikan metode pembelajaran terbaik bagi para peserta didik.

Baca Juga:  Mabes Polri Ingatkan Pengrajin Senapan Angin tidak Terjebak Pembuatan Senjata Api Rakitan

Selama beberapa tahun terakhir, Seskoau telah melakukan perubahan yang signifikan sebagai upaya transformasi berkelanjutan. Namun juga harus dipahami, bahwa tantangan terbesar pada setiap perubahan adalah resistance to change terhadap sistem dan budaya organisasi.

Baca Juga:  Wahyu Tjiptaningsih Optimis Capai Target 14 Persen Penanganan Stunting di Cirebon Tahun 2024

“Untuk itu, upaya transformasi juga harus diawali dengan komitmen bersama, visi yang sama, dan dukungan penuh dari segenap civitas academika Seskoau. Dengan integritas tersebut, sehingga Seskoau secara efektif akan menghasilkan Perwira yang mampu memberi solusi yang aktual dan relevan dalam tugas-tugas yang semakin kompleks di masa depan” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, usai pelaksanaan upacara dilaksanakan pemberian piagam penghargaan dari Danseskoau kepada Atlet Panahan Seskoau Letkol Tek Ratnadi, Serda Maylinda, PNS III/a Ana Suryana, PNS II/c Carly, PNS II/c Cahidin Saripudin yang berhasil menyumbangkan 3 emas, 1 perak dan 2 Perunggu pada Kejuaraan Panahan Pangkoopsudnas Grand Prix dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-76, bertempat di lapangan sepak bola Koopsudnas.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Penyuluh Pertanian Buat Gebrakan untuk Para Petani