Keracunan Massal di Purwakarta, Belasan Orang Masih Mendapat Perawatan Medis

Korban keracunan massal di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Pasawahan).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dari 114 korban, tinggal 13 Korban keracunan makanan hajatan masih dilakukan perawatan secara intensif di ruang IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta, 6 orang diantaranya menjalani rawat inap sejak Selasa, 16 Mei 2023 dan 7 orang baru masuk ke IGD Rabu, 17 Mei 2023.

Baca Juga:  Mabes Polri Turun Tangan Tangani Kasus Asusila Sesama Jenis di Garut, Pemulihan Korban Jadi Fokus Utama

Camat Pondoksalam, Hilman Nugraha mengatakan, para korban baik yang jalani rawat inap maupun yang baru datang, rata-rata mengalami gejala keracunan seperti pusing, mual, muntah dan diare. Semuanya sudah mendapatkan perawatan dan kondisinya berangsur membaik.

“Alhamdulillah informasi terbaru pagi ini, korban keracunan di desa sukajadi yang dilakukan perawat di bayu asih tinggal 6 orang, barusan ada beberapa pasien yang masuk ke IGD berasal dari Ciherang, Kecamatan Pasawahan, dan dari Tanjungsari, kondisi alhamdulillah sudah membaik, mudah-mudahan hari ini atau besok bisa pulang,” ujar Hilman di IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Baca Juga:  Miris, Pensiunan PDAM Purwakarta Belum Terima Uang Pensiun Sepeserpun

Hilman menyebut, berdasarkan hasil laporan dari berbagai sumber, total korban yang alami keracunan di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam mencapai 114 orang.

Baca Juga:  Covid-19 Terus Meningkat, Sekolah Tingkat SMA di Purwakarta Lakukan PJJ 100 Persen

Menurutnya, jumlah itu belum termasuk beberapa korban yang berada di Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan dan Desa Parakanlima, Kecamatan Jatilihur.