Keren… Ada Kolam Retensi di Pusat Kota Bandung, Ini Penampakan Keindahannya

Kolam retensi di kawasan militer tepatnya di Pusat Kesenjataan Kaveleri (Pussenkav), Jalan Cikuray Simpang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

Selain anggaran, Yana mengatakan lahan menjadi keterbatasan untuk hal tersebut. “Selain anggaran, lahan salah satu kendala juga. Apalagi lahan kan di tengah kota terbatas, kalau pengadaan berat (anggarannya),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Komandan Pussenkav, Brigadir Jendral TNI Hendrikus Joko Rianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan. Hal ini menjadi bukti pemerintah dengan TNI mampu menghasilkan kebermanfaatan yang baik.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Bandung Gelar Olahraga Bersama Seluruh Personil

“Kami mendukung penuh kolam retensi, seperti diketahui letak geografis Kota Bandung pada ketinggian 768 meter di atas permukaan laut, mengakibatkan Bandung punya curah hujan tinggi. Hal ini berdampak menyebabkan genangan air dan bahkan banjir,” jelasnya.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di Purwakarta, Kamis 2 Juni 2022

“Sebagai upaya Pemkot Bandung untuk mengantisipasi ini dengan kolam retensi juga sumur sesapan air yang fungsinya penampungan air berasal dari curah hujan,” bebernya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Nilai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung Terbaik, Ini Alasannya

Dia berharap kawasan tersebut menjadi menfaat bagi masyarskst juga lingkungan asrama Pussenkav. “Makasih kepada pak wali sudah mewujudkan pembangunan kolam ini di lingkungan asrama Pussenkav. Akan bermanfaat bagi prajurit dan masyarakat yang tinggal disini,” ujarnya.