Keren… di Kota Bogor Bisa Tukar Sampah Botol Plastik Jadi Pulsa, Begini Caranya

Ilustrasi Sampah Plastik. (Foto: Istimewa).

Selain penukaran sampah jadi pulsa, Bima juga mengapresiasi kehadiran Plasticpay yang akan menjadikan sampah botol plastik tersebut menjadi kerajinan yang bernilai dan keren, mulai dari tas, sajadah, topi, sendal hingga sepatu. Langkah ini juga sebagai bagian dari pemberdayaan komunitas mitra UMKM.

Baca Juga:  Bawa Bendera Besar, Puluhan Anggota Geng Motor di Bogor Diamankan Polisi

“Artinya, dari hulu plastik bisa dikumpulkan dengan lebih efisien melalui reverse vending machine Indosat ini. Kemudian oleh Plasticpay, botol plastik ini diolah menjadi sesuatu yang bernilai dan bermanfaat. Jadi, dari masalah menjadi berkah, dari sampah plastik menjadi pulsa,” terangnya.

Baca Juga:  Bima Arya Larang Warga Bogor Bakar Sampah Sembarangan

Sementara itu, CEO Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Vikram Sinha menjelaskan, program Sampah Jadi Pulsa merupakan salah satu program CSR IOH di dalam pilar Lingkungan.

Program ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi limbah botol plastik dan menjaga kelestarian alam dengan pemanfaatan teknologi digital.

Baca Juga:  Dinkes Kota Bogor Ungkap Puncak Kasus DBD, Ini Data per Tahunnya

“Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor dan para pihak, meluncurkan program ini ke tengah masyarakat untuk mendorong perilaku hidup bersih dan mengelola sampah menjadi sesuatu yang memberi manfaat dan menciptakan nilai tambahan,” ujar Vikram Sinha.