Keren, Jabar Terima Penghargaan Provinsi Terbaik Pertama Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2022

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Ika Mardiah saat menerima penghargaan sebagai Provinsi Terbaik Pertama dalam Penyusunan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) se-Indonesia tahun 2022 di Kota Bekasi, Kamis (22/9/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BEKASI – Jawa Barat menerima penghargaan sebagai Provinsi Terbaik Pertama dalam Penyusunan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) se-Indonesia tahun 2022.

Penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) itu diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Ika Mardiah di Kota Bekasi, Kamis (22/9/2022), didampingi Ketua Komisi Informasi (KI) Jabar Ijang Faisal.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Pantau Arus Mudik Di Tol Cipali

Penyerahan penghargaan tersebut berbarengan dengan peluncuran buku I, II, III Keterbukaan Informasi Publik 2022.

“Jabar mendapatkan nilai tertinggi dalam Indeks Keterbukaan Informasi Publik pada Tahun 2022 dengan nilai 81,93. Hal ini diraih dengan beberapa peningkatan kapasitas PPID dan juga koordinasi serta kolaborasi dengan banyak pihak,” ujar Ika.

Baca Juga:  Pemerintah Lakukan Antisipasi Praktik Perdagangan Daging Anjing di Subang

Ika melanjutkan, beberapa peningkatan kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang telah dilaksanakan yaitu di antaranya
membuat agenda kegiatan atau timeline selama satu tahun.

Baca Juga:  Ini Tahapan Penataan Kawasan Kalimalang, Akan Ada Jembatan Ikonik