Keren, Marwah Rifa Suryadi Atlet Renang Purwakarta Sabet 7 Medali Emas dan 2 Perak di West Java Swimming Competition

Atlet renang Marwah Rifa Suryadi. (Dok Pribadi)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gelar ratu renang layak disematkan kepada Marwah Rifa Suryadi (10). Remaja putri asal Desa Maracang, Babakancikao, Kabupaten Purwakarta itu menjadi pusat perhatian dalam West Java Swimming Competition 2022, pada 17-18 Desember 2022, Di Kolam Renang UPI Bandung.

Marwah yang merupakan pelajar kelas 4 SD di Al-Muhajirin itu melakukan aksi fenomenal di ajang bergengsi karena diikuti sekitar 826 atlet dari berbagai daerah dari Jawa Barat itu dengan memborong tujuh medali emas dan dua medali perak.

Dalam dunia olahraga renang bagi Marwah bukan hal yang baru. Pasalnya, putri dari Aipda Yadi Suryadi, SH dan Dessy Ayu Pratama ini sudah belajar olahrga renang dari usia 5 tahun.

Marwah mengaku tidak serta merta berpuas diri dengan torehan prestasinya sekarang ini. Dia menganggapnya sebagai langkah awal menggeluti cabor renang.

Tak urung, perenang junior itu harus rela berlatih setiap hari. Aktivitas latihan rutin berlangsung setiap pagi mulai pukul 05.00 hingga jam-jam sebelum masuk sekolah. Kemudian untuk latihan renang pada pukul 19.00 hingga 21.30 WIB di kolam renang Disporaparbud Purwakarta yang dilatih sama Dedi dan Budi Dharmawan dari klub Balong Urang Purwakarta.