Keren, Marwah Rifa Suryadi Atlet Renang Purwakarta Sabet 7 Medali Emas dan 2 Perak di West Java Swimming Competition

Atlet renang Marwah Rifa Suryadi. (Dok Pribadi)

“Kita mendukung semua keinginan anak, selama hal itu positif dan yang jelas kita tak pernah maksa anak untuk jadi apa. Kita mengarahkan ke hal positif dan memberikan dukungan serta suport,” Sebut Yadi.

Dalam West Java Swimming Competition 2022, marwah berhasil meraih medali emas dalam kategori gaya 200 meter, medali emas dalam kategori gaya kupu-kupu 50 meter, medali perak dalam kategori gaya punggung 100 meter.

Selain itu, medali emas dalam kategori gaya Dada 50 meter, medali emas dalam kategori gaya bebas 100 meter, medali emas dalam kategori gaya kupu-kupu 100 meter, medali emas dalam kategori gaya punggung 50 meter, medali perak dalam kategori gaya bebas 50 meter, medali emas dalam kategori gaya dada 100 meter.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Jajang Sukandar memrediksi nama Marwah Rifa Suryadi putri dari PS Kanit Gakkum Sat Polairud Polres Purwakarta itubkelak menjadi ikonik di cabang olahraga (cabor) renang di Kabupaten Purwakarta.

“Marwah memiliki karir yang panjang. Jika progres prestasinya terus meningkat, maka Marwah bakal menemukan titik keemasanya di masa usia SMA. Progres latihan akan terus dipantau karena ini aset Purwakarta yang harus dijaga,” singkat Jajang. (Gin)