Bey Machmudin Sebut Bandara Kertajati Siap Terbangkan 13.000 Calon Jemaah Haji

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Melakukan Inspeksi serta Meninjau Kesiapan Bandara Kertajati (BIJB) untuk Menghadapi Musim Haji 1445 H/2024 M, Jumat (3/5/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | MAJALENGKA – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka untuk pemberangkatan calon jemaah haji pada 12 Mei mendatang.

BIJB Kertajati akan melayani 13.000 calon haji dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Baca Juga:  Soal Dana "Bancakan", Mantan Bupati Barat Akui Memerintahkan Pengumpulan Uang

Selama mengecek beberapa fasilitas di BIJB Kertajati. Bey Machmudin berbincang dengan Dirut BIJB dan meminta agar menambah beberapa tanda-tanda penunjuk arah agar bandara kebangaan warga Jabar ini lebih ramai.

Baca Juga:  BPS Jabar: Inflasi Bulan April 2024 di Jawa Barat Terkendali

“Memang saya minta ke Pak Dirut (BIJB) harus ada tanda-tanda arah, juga jangan terlalu sepi bandaranya karena (agar) memberikan kepada jemaah yang akan berangkat itu keceriaan, kebahagiaan,” ujar Bey Machmudin, di BIJB Kertajati Majalengka, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga:  Enam Pj Kepala Daerah Resmi Dilantik, Bey Machmudin Minta Fokus Tangani Masalah Sampah dan Inflasi

Bey juga meminta pihak bandara untuk memperhatikan pelayanan kepada calhaj yang banyak didominasi lansia agar mereka merasa nyaman dan aman ketika berada di bandara.