Keren, Marwah Rifa Suryadi Atlet Renang Purwakarta Sabet 7 Medali Emas dan 2 Perak di West Java Swimming Competition

Atlet renang Marwah Rifa Suryadi. (Dok Pribadi)

‘’Untuk latihan fisik seminggu 2 hingga 3 kali dan latihan renang sebanyak 6 kali dalam seminggu. Dengan porsi latihan itu, saya enjoy saja karena hobi saya berenang,’’ ujar marwah, pada Selasa, 20 Desember 2022.

Dikatakannya, untuk mencapai target tentunya berat. Namun, dengan keyakinan yang teguh, ikhlas menjalani, semua akan menjadi ringan untuk mencapai target.

“Saya ingin membuktikan kalau generasi saya harus lebih berprestasi. Dukungan orang tua, keluarga dan teman-teman menjadi motivasi saya untuk lebih berprestasi di olahraga renang ini,” tutur atlet yang tergabung dalam Klub Balong Urang Kabupaten Purwakarta itu.

Keberhasilan anak tak lepas dari dukungan serta doa orang tua, hal itu lakoni Aipda Yadi Suryadi, SH dan Dessy Ayu Pratama yang terus mendukung Marwah anak pertamanya tersebut menjadi atlet renang di Kabupaten Purwakarta.

“Sebagai orangtua, mendukung bakat dan minat anak adalah kewajiban. Bentuk dukungan bisa beragam cara, salahsatunya mendampingi Marwah saat berlatih hingga memberikan semangat dan dukungan saat Kejuaraan seperti kemarin,” ucap pria yang bertugas di Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta itu.