Keren! Ridwan Kamil Bilang Perputaran Ekonomi Sektor Otomotif Jabar Capai Rp1,5 Triliun

Karikatur Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, perputaran uang dari sektor otomotif di Jabar mencapai Rp1,5 triliun per tahun.

Ridwan Kamil menyampaikan, perputaran ekonomi otomotif tersebut berasal dari belanja bahan bakar minyak, penginapan, kuliner, hiburan, hingga pedagang kaki lima.

Baca Juga:  Masa Jabatan Ridwan Kamil dan Yana Mulyana Berakhir September 2023, 16 Bulan Bakal Diisi Pjs

“Tercatat perputaran ekonomi dari sektor otomotif di Jabar per tahun mencapai Rp 1,2 triliun hingga Rp1,5 triliun dari mulai belanja BBM, penginapan, kuliner, pedagang kaki lima, seniman, katering, transportasi, dan lain-lain,” kata Ridwan Kamil saat memberi sambutan pada Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga:  TPA Sarimukti Dibatasi, Begini Langkah Ema Sumarna Antisipasi Sampah di Kota Bandung

Ridwan Kamil menyebut ekonomi otomotif ini bisa lebih meningkat dengan cara memperbanyak event otomotif di level kampung, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan bertaraf internasional.

Baca Juga:  Resmi, Ganjil Genap di Pintul Tol Kota Bandung Dihapus

“Saya iuga titip ekonomi tadi dinaikkan, salah satunya dengan memperbanyak event otomotif di kelas kampung, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan kelas internasional,” tuturnya.