Keren, Siswa SD di Purwakarta Raih Juara 3 Lomba Cerpen Tingkat Nasional

Naila Muazara Ulfah, siswi Kelas 5 SDN Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta saat Bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Cerpen berjudul Polisi My Superhero karangan Naila Muazara Ulfah, siswi Kelas 5 SDN Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta berhasil menjadi Juara 3 tingkat nasional kategori Sekolah Dasar (SD) dalam Lomba Konten Kreatif Hari Bhayangkara Ke-77 yang digelar Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Humas Polri).

Baca Juga:  Drama Berliku Vanessa

Naila Muazara Ulfah, Anak dari Devi Apriyanti dan Mulyadi terpilih sebagai juara 3 Lomba Cerpen Kategori SD dari 1440 peserta Lomba menulis cerpen dari seluruh Indonesia yang mengambil tema ‘Polri Untuk Negeri’ dan menjadi satu-satunya perwakilan Propinsi Jawa Barat yang terpilih sebagai juara.

Baca Juga:  Tragis! Hendak Lari Pagi, Seorang Pria Tewas Terlindas Truk di Jalan Raya Tanjungsari

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui PS Kasi Humas, IPTU Tini Yutini mengatakan kegiatan Lomba HUT Bhayangkara ke-77 diselenggarakan secara terbuka untuk masyarakat umum termasuk peserta didik SD – SMA karena Polri ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Ia menjelaskan, melalui lomba ini menjadikan kedekatan dengan masyarakat sebagai fokus utama, bukan hanya unjuk kekuatan. Karena kedekatan adalah kekuatan sejati.

Baca Juga:  Angka Pengangguran di Purwakarta Masih Tinggi, Ini Program yang Disiapkan Disnakertrans

“Lomba-lomba tersebut meliputi kategori TNI, Polri, dan masyarakat umum, termasuk lomba cerpen dan mendongeng untuk pelajar dengan berbagai tingkatan,” jelas Tini, pada Kamis, 13 Juli 2023.