Keren, Warga di Purwakarta Ini Buat Karya Seni Terrarium yang Indah

seni terrarium
Alex Supriadi warga Desa Citalang, Purwakarta saat membuat sebuah karya seni terrarium. (Foto: Gin/JabarNews).

Alex bercerita proses pembuatan karya ini, dimulai dari mencari bentuk batu yang akan di pakai dan di sesuaikan dengan tema, kemudian ia mencari batang pohon kering sesuai bentuk, setelah itu ia membuat sebuah gubuk sebagai objek dan tanaman.

“Tergantung penikmat, jika ingin keindahan tanaman bisa menggunakan tanaman asli, namun jika penikmat tidak ingin dipersulit karena harus merawat tanaman bisa menggunakan tanaman buatan atau sintetis,” cetusnya.

Baca Juga:  Ratusan Polisi dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Setelah bahan utama terkumpul, kemudian ia memulai membuat bentuk karya, dimulai dari posisi batu agar terlihat bagus, kemudian batang di cari cara agar terlihat asli tumbuh di bebatuan, kemudian di pasang tanaman, untuk perekatnya ia gunakan lem.

Baca Juga:  Sate Maranggi Kaleng Khas Purwakarta Tembus Pasar Eropa

“Material batu yang di pakai batu karang, batu cadas juga bisa, kemudian batang pohon dan akar yang kering untuk di tempel di bebatuan, cuma ini handcraft yang mengandalkan batu alam jadi tidak bisa membuat produk yang sama seperti produk pabrikan,” Jelas Alex.

Baca Juga:  Maling Besi Tembaga, Security Perkebunan di Serdang Bedagai Diserahkan ke Polisi

Untuk satu karya seni ini ia bisa menghabiskan waktu selama satu Minggu tergantung bentuk dan ukuran, sementara untuk harga jug ia patok mulai dari Rp l700 ribu hingga jutaan rupiah.