Hari Raya Natal Lalu, Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Bandung Amankan Puluhan PMKS

Dinas Sosial bersama Satpol PP Kota Bandung melakukan penjangkauan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). (Foto: Yan/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Sosial bersama Satpol PP Kota Bandung melakukan penjangkauan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), anak jalanan, anak punk, badut-badut, dan lainnya di sejumlah ruas jalan, terutama titik-titik perempatan lampu merah, semisal Gedebage, Kiaracondong, Buahbatu, Moh Toha, Kopo, dan Pasir Koja saat sebelum peringatan hari raya natal lalu.

Baca Juga:  Syaiful Huda Tegaskan Lulusan MA Bisa Ikut Seleksi Masuk PTN

Kepala Dinsos Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengungkapkan penjangkauan PMKS, anak jalanan, dan lainnnya memang selalu ada di peringatan-peringatan hari raya, termasuk natal dan tahun baru.

Baca Juga:  Langkah Strategis Pemprov Jabar Saat Tiga Pemda Dapat Opini WDP

Ditambah lagi, Kota Bandung sebagai salahsatu kota besar yang menjadi daya tarik mereka untuk mengais pundi-pundi dari masyarakat.

Tono juga menyebut mereka selalu menerima dan merespon aduan-aduan masyarakat ketika ditemukan adanya PMKS atau semacamnya yang telah meresahkan di jalan.

Baca Juga:  Pasca Kebakaran, Pedagang di Pasar Sadang Kota Bandung Ingin Bisa Kembali Berjualan

“Kami mengamankan sebanyak 33 orang, dengan ada sebagian yang kami bawa ke Dinsos untuk dilakukan pembinaan dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya, saat dihubungi, Selasa (28/12/2021).