Kesbangpol Harap Jabar Akur Mampu Jaga Kondusifitas di Pemilu 2024

Kesbangpol Jabar
Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidajat. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidajat mengapresiasi Deklarasi damai Jabar Akur (Aman, Kondusif dan Rukun). Iip berharap deklarasi dapat menjaga kondusifitas Pemilu 2024.

Iip mengatakan, dengan jumlah penduduk hampir 50 juta di Jabar serta daftar pemilih tetap (DPT) lebih dari 35,7 juta orang, sensitivitas perbedaan yang dapat menciptakan konflik terbilang tinggi.

Baca Juga:  VIDEO: Dedi Mulyadi Mundur dari Partai Golkar, Ada Apa?

Maka dari itu Iip berharap, dengan adanya Jabar Akur dan Jabar Anteng yang dideklarasikan, mampu membangun komitmen bersama menjaga kedamaian selama perhelatan Pemilu 2024 berlangsung.

Baca Juga:  Omicron Terus Berkembang, Uu Ruzhanul Ulum Minta Sekolah Semakin Disiplin Prokes

“Makanya ketika bicara Jabar, kompleksitas pasti tinggi. Tapi kita mengedepankan kolaborasi dan musyawarah. Mudah-mudahan yang dikhawatirkan tidak terjadi,” ujarnya usai menghadiri deklarasi damai Jabar Akur di GOR Saparua, Kota Bandung, Senin 27 November 2023.

Baca Juga:  Kolonel Inf Azhar: Kesadaran Prokes Warga Karo Dan Wisatawan Masih Rendah

Terlebih baru-baru ini terjadi kerusuhan akibat perbedaan persepsi di Bitung, Sulawesi Utara antara massa aksi bela Palestina dengan salah satu organisasi masyarakat (Ormas), yang menurut Iip harus menjadi pembelajaran agar tidak pula terjadi di Jabar.