LPP Ariyanti Kembali Cetak Wirausahawan Baru Bidang Kuliner Pastry Bakery

LPP Ariyanti Kembali Cetak Wirausahawan Baru Bidang Kuliner Pastry Bakery. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – LPP Ariyanti di tahun 2023 kembali menggelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) level Platinum, jenis Keterampilan Pastry & Bakery (Street Food). Program unggulan dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbudristek Republik Indonesia yang bertujuan mencetak para wirausahawan dan mengurangi pengangguran ini diikuti 45 peserta dan berlangsung dua bulan lebih.

Sebagai salah satu perwujudan pelaksanaan kurikulum PKW Tahun 2023 yang telah disusun yaitu penerapan Pembelajaran Bebasis Proyek atau Project Based Learning (PJBL), LPP Ariyanti menyelenggarakan bazzar dalam kegiatan Sat- Day Event bertajuk Futuristik yang digelar di D’Botanica Mall Bandung, Jalan Dr. Djundjunan No.143 Kota Bandung, Sabtu (18/11/ 2023).

Baca Juga:  Lahirkan Bayi Sesar, Orang Tua di Bandung Kabur dari Rumah Sakit

“Jadi pada hari ini kami mengimplementasikan PJBL, dan pada acara Sat-Day Event ini, para peserta program PKW diwajibkan membuka booth untuk menjual hasil produksinya. Dalam pembelajaran PJBL ini para peserta yang berjumlah 45 orang tersebut dibentuk menjadi 6 kelompok, “ demikian kata Direktur Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti, Isvhiastuti

Baca Juga:  Kapolres Akui Pantai Selatan Tasikmalaya Rawan Penyelundupan Narkoba

“Harapan kami sebagai penyelenggara yang mendapat kepercaayaan dari program PKW Kemendikbudristek, para lulusan yang juga sudah diberi peralatan, dari mulai gerobak, oven, dsb, itu siap merintis usaha sendiri, membuka usaha bidang kuliner meramaikan dunia kuliner di Bandung dan di Jawa Barat, dimana banyak destinasi wisata yang memerlukan dukungan jajanan street food yang memperkaya khasanah destinasi kuliner di Bandung dan Jabar,”imbuhnya.

Baca Juga:  LPP Ariyanti Buka Pendidikan Kecakapan Wirausaha di Bandung

Bazzar yang digelar di pusat perbelanjaan yang dulu bernama BTC (Bandung Trade Center) tersebut banyak mengundang perhatian pengunjung mall, sehingga belum tengah hari makanan hasil produk peserta PKW ini pun sudah habis diserbu konsumen.