Ketersediaan BBM di Karawang Dipastikan Aman, Ini Kata Disperindag

Ilustrasi BBM di Karawang Dipastikan Aman. (Foto: Pertamina).

Sebelumnya, dalam keterangannya, PT Pertamina (Persero) terus berupaya agar penyaluran solar bersubsidi (Biosolar) berjalan lancar dan tepat sasaran ke masyarakat di tengah permintaan yang meningkat.

Pertamina pun memastikan stok ketersediaan Biosolar saat ini dalam kondisi aman, bahkan Pertamina melakukan penambahan pasokan di SPBU meski telah melebihi kuota yang ditetapkan.

Baca Juga:  Ini Kronologi Sembilan Kuda Mati Terpanggang di Bogor

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan sampai dengan Februari 2022 penyaluran solar bersubsidi telah dipenuhi Pertamina hingga mengalami kenaikan sekitar 10 persen.

Baca Juga:  Asep Syaepuloh Sebut BAAS Brhasil Turunkan Stunting di Karawang

Pertamina dan pemerintah bersepakat untuk dilakukannya relaksasi penyaluran kuota, khususnya untuk daerah yang sudah over kuota sehingga dilakukan upaya normalisasi dengan penambahan pasokan solar bersubsidi sesuai permintaan di wilayah yang mengalami antrean.

Baca Juga:  DPRD Jabar Soroti Semrawutnya Pengelolaan Sampah di Karawang: Sumber Penyakit dan Banjir!

Saat ini, pasokan nasional untuk solar sebanyak lebih dari 1,9 juta kiloliter per hari atau mencakup kebutuhan 23 hari ke depan. Angka ini terus dijaga dan ditingkatkan setiap hari. (Red)