Ketua BPD di Sukabumi Ditemukan Tewas Sehari Usai Pilkades, Ini Kata Polisi

Ilustrasi pria lansia di Tasikmalaya ditemukan tewas di atas pohon kelapa
Ilustrasi kasus pembunuhan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUKABUMI – Warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dikagetkan dengan peristiwa tewasnya Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berinisial ES. Ironisnya, peristiwa tersebut terjadi sehari usai pelaksanaan pilkades di Desa Karangtengah.

Informasi yang dihimpun, ES ditemukan tewas menggantung di rumahnya pada Senin (25/9). Pihak kepolisian menyebut ES ditemukan oleh warga dalam keadaan tergantung di dapur rumahnya.

Baca Juga:  Polisi Petakan Jalur Mudik Rawan Tindakan Kejahatan di Sukabumi

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede menyatakan dugaan sementara ES mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. “Dugaan sementara korban berinisial ES ini mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, namun demikian kami masih menyelidiki kepastian penyebab kematian korban,” jelas Maruly.

Baca Juga:  Petani Kopi di Lahat Tewas Diterkam Harimau

Maruly mengatakan, tewasnya ES ini diketahui setelah dua warga mendatangi rumah korban di RT 01/007 Desa Karangtengah. Mereka ingin mendapatkan tanda tangan ES terkait pemungutan suara Pilkades. Namun, mereka tidak mendapat jawaban dari dalam rumah, dan pintu depan tidak terkunci.

Baca Juga:  Terbungkus Keresek Hitam, Pengendara Mobil di Sukabumi Temukan Bayi di Pinggir Jalan

Merasa curiga, warga tersebut masuk ke dalam rumah dan menemukan jasad korban dalam posisi tergantung di dapur. Mereka segera meminta pertolongan warga dan melaporkan penemuan tersebut kepada polisi.