Ketua GP Ansor Apresiasi Langkah Polres Perangi Narkoba Dan Miras

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peredaran narkoba dan miras oplosan saat ini menjadi fokus penanganan kasus di daerah. Keberadaan barang tersebut telah menimbulkan sejumlah korban jiwa.

Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta terus berupaya melakukan upaya penanggulangan secara maksimal. Langkah prefentif yang dilakukan Polres Purwakarta diapresiasi oleh Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar.

Baca Juga:  Kota Bandung Belum Layak Buat Konser Musik, Keputusan di Tangan Oded M Danial

“Upaya preventif ditambah represif itu sangat penting dalam memberantas narkoba dan miras,” ujar Deni, saat ditemui di kediamannya, Rabu (9/5/2018).

Deni menuturkan, pemberantasan narkoba harus melibatkan semua unsur/elemen masyarakat sehingga tidak hanya melibatkan jajaran pemerintah.

“Seperti upaya pencegahan yang dilakukan Polres Purwakarta itu sudah betul. Semua elemen masyarakat, orang tua, keluarga, semua harus berperan,” ujar dia.

Baca Juga:  Ini Langkah DKPP Jabar Tekan Penyebaran PMK Pada Ternak

Lanjut dia, makin gencarnya sosialisasi yang dilakukan Polres Purwakarta ke sekolah-sekolah, pondok pesantren, tempat-tempat pengajian, dan komunitas yang rawan mengkonsumsi barang haram itu, sangat bagus guna mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan narkoba serta memininalisir korbannya.

Baca Juga:  Kawasan Wisata Pangandaran Mulai Ramai Dipenuhi Pengunjung

“Selain itu kita sebagai orang tua agar mengawasi anak-anaknya agar terhindari dari miras maupun narkoba. Dan orangtua memberikan perhatian yang cukup kepada anak-anak. Yang terpenting anak-anak kita harus dibentengi dengan keilmuan agama,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat