Kiai Affandi Musyafa di Banyuwangi Diserang, Ansor Langsung Pasang Badan

PAC Ansor Kecamatan Pesanggaran menjaga Pesantren Miftahul Hidayah, di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tempat penyerangan seorang kiai, Jumat (18/2/2022). (Foto: Dok. PAC Ansor Pesanggaran).

“Tapi setelah minum air itu lalu dia melakukan penyerangan itu. Sebelumnya tidak ada masalah, baik-baik saja, setiap hari makan ya sama-sama, terus ke mana-mana juga diajak,” kata Agus melalui sambungan telepon seperti dikutip JabarNews.com dari Kompas, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga:  Kyai di Banyuwangi Diserang Orang Tak Dikenal, Alami Luka di Pinggang dan Dagu

Sebelumnya, Kiai Affandi Musyafa diserang orang tak dikenal di rumahnya di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kiai Affandi mengaku, saat penyerangan itu terjadi, dirinya sempat menangkis pisau yang digunakan pelaku untuk melukainya. Kemudian berhasil meminimalisir luka yang diterimanya.

Baca Juga:  Kader Demokrat Jabar Tewas Diserang Orang Tak Dikenal, BPOKK Minta Polisi Segera Bertindak

Kiai Affandi akhirnya berhasil selamat meskipun mendapatkan empat luka di perut sebelah kiri, leher sebelah kanan, dada sebelah kanan dan ibu jari tangan sebelah kiri.

Baca Juga:  Soal Dugaan Kasus Penembakan Terhadap Habib Bahar, Polisi Bilang Begini

Setelah kejadian itu, Kiai Affandi menjalani rawat inap di Rumah Sakit Al-Huda Genteng setelah mendapatkan operasi atas luka-luka yang dideritanya.