Kisah Inspiratif Rizky Pasien yang Menjadi Relawan Kemanusiaan

Potret Rizky saat pendampingan pasien. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Sukarelawan atau biasanya kita menyebut mereka dengan ‘Relawan’ adalah mereka yang melakukan sesuatu tanpa paksaan dan dengan sukarela. Mereka tak mengharapkan imbalan atau penghargaan. Para relawan ini bertindak karena bersimpati demi meringankan masalah sosial di disekitarnya.

Seperti hal nya kisah Rizky (26) warga Rancaekek Wetan, Kec. Rancaekek, Kab.Bandung. Rizky yang sekarang menjadi relawan dari Yayasan Asih Bumi Insani sejak 2021 ini, menceritakan awal mulanya menjadi relawan sempat menjadi pasien yayasan tersebut.

Baca Juga:  Dapat Segudang Fasilitas, Pejabat di Pemkot Bandung Dilarang Pamer Harta Kekayaan

“Awalnya sih saya juga pasien, saya mengalami kecelakaan, untuk berobat pun pada saat itu sampai menghabiskan harta benda yang saya punya hingga saya berada dititik nol (tidak punya apa-apa), kemudian saya dibantu oleh yayasan Asih Bumi Insani (ABI) kurang lebih dua tahun dari pengobatan pasca kecelakaan, rawat jalan hingga sembuh total”, ucapnya.

Baca Juga:  Polres Siantar Musnahkan 385 Knalpot Hasil Penindakan Tahun 2020

Merasa dirinya terbantu oleh yayasan, rizky termotivasi dan bertekad ingin menjadi relawan disisa hidupnya untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Hati saya terpanggil, ingin sisa hidup saya ini bermanfaat untuk orang lain. Ya semoga saya juga bisa menolong orang lain seperti hal nya saya ditolong oleh Yayasan ABI”, tambahnya.

Baca Juga:  Bikin Geger Warga Purwakarta, Seekor Buaya 1,5 Meter Berkeliaran di Pondok Pesantren Ini