Pererat Silaturahmi, Delegasi Purwakarta Ikuti Haul ke-151 Kanjeng Dalem Sholawat di Bogor

Acara Haul Kanjeng Dalem Sholawat yang ke-151 tahun. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Acara Haul Kanjeng Dalem Sholawat yang ke-151 tahun berlangsung sukses dan penuh khidmat. Acara haul ini bertempat di Mesjid Agung At-Thohiriyah yang merupakan mesjid tertua dan bersejarah di Bogor.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah jemaah yang berasal dari sejumlah kota di Indonesia yakni mulai dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan lainnya. Bahkan, turut hadir juga dari perwakilan Bupati Purwakarta yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dani Abdurahman berserta rombongan.

Baca Juga:  Curi Smartphone, Pria Asal Asahan Dihadiahi Timah Panas

Diketahui bahwa Mesjid Agung At-Thohiriyah didirikan oleh Raden Muhammad Thohir yakni pendiri Bogor yang bernasab ke Prabu Siliwangi. Beliau suami dari Ratu Syarifah yang bernasab ke Raja Banten yakni Sultan Maulana Hasanudin, putra dari Sunan Gunung Jati, salah satu Wali Songo yang bernasab ke Nabi Muhammad S.A.W.

Baca Juga:  Pria di Depok Nekat Curi Motor Teman Sendiri, Begini Modusnya

Kemudian pengelolaan Mesjid Agung At-Thohiriyah dilanjutkan oleh putra beliau, yang bernama Raden Wiranata yang berjuluk Dalem Sepuh, Bupati Bogor.

Selanjutnya mesjid ini banyak mengalami penataan saat dikelola oleh cucu Raden Muhammad Thohir, yaitu Raden Muhammad Sirodz atau Raden Adipati Aria Suriawinata yang berjuluk Dalem Sholawat.

Baca Juga:  Keluarga 14 Anak di Cianjur Dapat Bantuan Rutilahu dari Dedi Mulyadi