Kisah Menarik, Perjuangan Seorang Polisi Mengawal Jalannya Arus Balik Hingga Beristirahat Dipinggir Jalan

Kisah Menarik, Perjuangan Seorang Polisi Mengawal Jalannya Arus Balik Hingga Beristirahat Dipinggir Jalan

Seperti sore itu, orang nomor satu di jajaran Polres Purwakarta ini baru saja membantu kelancaran lalu lintas di wilayahnya. Kemacetan ini imbas arus balik Lebaran 2002, banyak kendaraan yang memilih jalur kota sebagai alternatif.

AKBP Suhardi Hery Haryanto mengakui, ia tertidur karena kelelahan.

“Enggak sengaja (tertidur), lelah. Dudukan saja malah jadi ketiduran. Dapat setengah jam-an lah tiduran. Tadi abis keliling pake motor, berhenti sebentar buat atur lalulintas yang padat,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Minggu, 8 Mei 2022 petang.

Sementara, seorang pengguna jalan yang bernama Asep Supriatna (38) warga Purwakarta mengaku, mengenali wajah Kapolres Purwakarta karena sering melihatnya melakukan patroli dan bertegur sapa dengan warga.

“Wajah Pak Kapolres Purwakarta itu sudah tak asing bagi masyarakat Purwakarta, pasalnya beliau sering patroli dan juga setiap ketemu warga pasti beliau menyapa. Tadi saya pas melintas di perempatan sadang saya liat pak Kapolres duduk di pinggir jalan sambil bersandar,” ucap Asep.