Kota Bandung Bersiap Gelar PTM 100 Persen, Ini Kata Disdik

Ilustrasi PTMT. (Foto: Dodi/JabarNews).

Tetapi, jika PTK dapatkan vaksinasi dua dosis capai 50-79 persen serta lansia yang divaksin dua dosis capai 40-50 persen, maka kapasitas PTM hanya 50 persen dan durasinya maksimal enam jam.

Sedangkan, jika PTK dapatkan vaksin dua dosis kurang 50 persen dan lansia yang divaksin dua dosis kurang 40 persen, maka kapasitas PTM dilakukan 50 persen dan maksimal durasinya empat jam.

Baca Juga:  Ribuan Guru di Karawang Belum Terima Tunjangan Selama Tiga Bulan, Ini Kata PGRI

“Kami secara vaksinasi PTK sudah memungkinkan satuan pendidikan mengizinkan diselenggarakan PTM 100 persen. Tapi, perlu adanya pertimbangan lain seperti kesiapan dari satuan pendidikannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Habis Dikritik Guru Besar UIN Bandung: Lebih Baik Jadi Arsitek daripada Gubernur!

Dia mengatakan tiga kelompok tahapan PTMT yang telah disebutkan, seperti kelompok 1 yang PTMT jumlahnya 30 sekolah dimulai pada Juni 2021, kelompok 2 yang PTMT jumlahnya 1677 sekolah dimulai pada September 2021, dan kelompok 3 yang PTMT jumlahnya 632 sekolah dimulai pada November 2021, tentu kami akan memilih sekolah mana yang betul-betul siap untuk gelar PTM penuh (100 persen),” ujarnya.

Baca Juga:  Pemudik Wajib Tahu! Ini Titik Rawan Bencana di Jalur Selatan Kota Banjar

Ketentuan selanjutnya, Bambang menyebutkan bahwa selama pelaksanaan PTMT semester pertama, Disdik Kota Bandung telah lakukan pemantauan kepatuhan baik institusi maupun individu.