Kota Bandung Juara Popda XIII Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat. Pada ajang ini, Kota Bandung sukses mengumpulkan 67 medali emas, 67 perak, dan 78 perunggu.

Sementara peringkat kedua diraih Kabupaten Bandung Barat dengan 29 emas, 13 perak, dan 32 perunggu. Disusl Kabupaten Bandung dengan 27 emas, 28 perak, dan 28 perunggu.

Baca Juga:  Berkas Lengkap, Polres Purwakarta Limpahkan Kasus Korupsi Puskesmas Bojong ke Kejaksaan

Menanggapi keberhasil ini, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Kota Bandung, Komarudin merasa bersyukur.

“Alhamdulillah dari awal kita tidak menargetkan jumlah medali hanya menargetkan juara umum dan hasilnya kita bisa meraih juara umum,” ungkap Komarudin saat penutupan Popda XIII, di Youth Center, Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Senin (10/7).

Komarudin mengakui, secara kontingen, Kota Bandung memang tidak menargetkan jumlah raihan medali. Tetapi setiap cabang olahraga (cabor) memiliki target dan hasilnya pada beberapa cabor Kota Bandung bisa juara umun.

Baca Juga:  Kades Se-Kabupaten Purwakarta Ikuti Seminar Peningkatan Pengelolaan Anggaran Desa

Ia menegaskan, keberhasilannya ini juga membuktikan kalau pembinaan olahraga di Kota Bandung berjalan dengan baik dan selalu melahirkan atlet-atlet handal.

“Pembinaan selalu dilakukan dan kita selalu meraih gelar juara umum disetiap gelaran Popda. Ini tidak lepas dari Pengcab yang telah melakukan pembinaan,” tuturnya.

Baca Juga:  Akses Jalan Tambang Di Sukatani Purwakarta Dipasang Police Line

Seperti diketahui, Popda XIII Jabar berlangsung di Kota Bandung pada 5-10 Juli 2023. Popda XIII ditutup oleh Istri Gubernur Atalia Praratya dengan menyerahkan Piagam gelar juara umum kepada Kota Bandung kepada Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Kota Bandung, Komarudin.(Diskominfo)