Kota Bandung Prioritaskan Vaksin Penguat Lansia, Jika Dosis Sudah Tersedia

Ilustrasi, Vaksin. (Freepik)

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan kelompok lanjut usia (lansia) diprioritaskan untuk menjadi kelompok pertama yang menerima vaksin dosis ketiga atau dosis penguat.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pihaknya pun masih menunggu stok vaksin untuk penguat tersebut. Pasalnya kini pihaknya pun masih fokus kepada vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Baca Juga:  Dibakar Api Cemburu, Seorang Suami di Sumedang Tega Siram Istrinya Pake Air Panas

“Lansia dulu, kuota berapa saya belum tahu angkanya. Dan itu semua yang gratis, berbayar gak jadi,” kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Desember 2022.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bekuk Pemakai Sabu

Menurutnya jika stok vaksin dosis penguat itu sudah tersedia, maka vaksinasi terhadap lansia itu bakal digelar sesegera mungkin.

Dia pun memastikan vaksinasi dosis penguat itu sudah bisa dilakukan di Kota Bandung. Pasalnya, kata dia, vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua sudah melebihi target.

Baca Juga:  Kepala SMK Selewengkan Dana BSM Ditahan Kejari Cianjur

“Dosis satu sudah lebih dari 70 persen lebih, dosis dua sudah di atas 60 persen. Jadi kita yang termasuk kota yang diperbolehkan untuk dilakukan booster (penguat),” kata dia.