Kota Bandung Raih 18 Medali, Finish Empat Besar Porpemda XV

 

JABARNEWS | BANDUNG – Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat Tahun 2023 di Kabupaten Kuningan resmi ditutup, Rabu 29 November 2023. Kontingen Kota Bandung Finish di peringkat 4 pada klasemen akhir dengan raihan 18 medali yang terdiri 4 medali emas, 8 medali perak dan 6 medali perunggu.

Keempat medali emas disumbangkan cabor biliar kategori 9 ball double, bola voli putri, gerak jalan beregu putra, dan tenis lapangan ganda campuran.

Sedangkan 8 medali perak Kontingen Kota Bandung diraih dari cabor senam Jabar Juara, tenis meja ganda putra, hadang beregu putra, egrang beregu putri, sumpitan beregu putra, putri serta perorangan putra dan golf beregu.

Baca Juga:  Pemkab Sukabumi Genjot Dua Program Prioritas Utama

Sementara itu, 6 medali perunggu diraih dari biliar kategori 10 ball double, biliar kategori 8 ball double, bulutangkis beregu putra, tenis meja beregu putra, egrang beregu putra dan golf perorangan.

Kontingen Kabupaten Bandung keluar sebagai juara umum Porpemda XV Jabar dengan raihan 7 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu.

Peringkat dua diduduki Kabupaten Ciamis dengan raihan 7 medali emas, 1 medali perak dan 8 medali perunggu. Sedangkan, Provinsi Jawa Barat duduk di peringkat ketiga dengan capaian 5 medali emas, 8 medali perak dan 7 medali perunggu.

Pada upacara penutupan Porpemda XV, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berjuang ajang tersebut.

Baca Juga:  KPU Subang Klaim Coklit Sudah Dilaporkan Ke KPU Jabar

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang di masing-masing cabor dan para atlet yang lain terus semangat dan berjuang di event lainnya,” kata dia.

Ia juga memberikan apresiasi kepada tuan rumah Kabupaten Kuningan yang telah sukses menggelar Porpemda XV.

“Porpemda XV memang telah berakhir, namun tali silaturahmi harus kita pupuk terus. Tingkatkan kerja sama, kolaborasi dan persaudaraan terus dilakukan. Pekan olahraga ini harus kita teruskan dan lanjutkan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Berikut klasemen akhir 10 besar Porpemda XV Jawa Barat Tahun 2023:

1. Kabupaten Bandung; 7 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu.
2. Kabupaten Ciamis; 7 medali emas, 1 medali perak, dan 8 medali perunggu.
3. Provinsi Jawa Barat; 5 medali emas, 8 medali perak dan 7 medali perunggu.
4. Kota Bandung; 4 medali emas, 8 medali perak, dan 6 medali perunggu.
5. Kabupaten Kuningan; 4 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu.
6. Kabupaten Karawang; 4 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu.
7. Kabupaten Majalengka; 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.
8. Kabupaten Bandung Barat; 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.
9. Kabupaten Bogor; 2 medali emas dan 2 medali perunggu.
10. Kota Depok; 2 medali emas dan 1 medali perunggu. (Diskominfo)

Baca Juga:  Akui Kesalahan Mutlak, Ustaz Evie: Saya Minta Maaf Kepada Jemaah