Kota Bandung Sabet Dua Penghargaan, Bukti Sejahterakan dan Kesehatan Masyarakat

Kota Bandung raih peringkat III Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKS) Tingkat Jawa Barat dan Penghargaan Kota Terbaik. (Foto: Yan/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung raih peringkat III Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKS) Tingkat Jawa Barat dan Penghargaan Kota Terbaik dalam Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi Kategori Paling Inovatif di Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Baca Juga:  Jajaran ASN Kota Bandung Berziarah Ke Makam Leluhur Ada Apa?

Penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Kota Bandung dalam meningkatkan kesejahteraan dan Kesehatan keluarga, terutama perempuan dan anak-anak. 

Plt. Ketua TP-PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengatakan, penghargaan didapat dari kolaborasi berbagai pihak. Seperti dalam program P2WKS dan kerja sama dengan 32 organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga:  Rezeki Musiman Pedagang Bendera Asal Garut Hingga ke Sulbar

Kegiatannya yaitu pembinaan kepada 100 warga kurang mampu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera. Setiap tahunnya, 100 perempuan dengan rentang usia 15 hingga 64 tahun dibina. Bentuk binaan menyesuaikan dengan dinas terkait. 

Baca Juga:  Keren... Anoy Roz Atlet Binaragawati Pertama yang Jadi Penyanyi

“Berarti walaupun peringkat III, kita bersyukur. Mudah-mudahan kegiatan ini diteruskan dan mereka bisa melanjutkan kehidupannya sehingga sejahtera,” ujarnya saat ditemui di rumah dinas, Jalan Nylan Kota Bandung, Senin (27/12/2021).