Kronologi Jatuhnya Helikopter Milik TNI AD di Area Perkebunan Teh Ciwidey Bandung

Aparat TNI berjaga di sekitar jatuhnya helikopter di kawasan perkembunan teh Ciwidey Bandung
Aparat TNI berjaga di sekitar jatuhnya helikopter di kawasan perkembunan teh Ciwidey Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Warga Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali (Ciwidey), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dikagetkan dengan jatuhnya helikopter di kawasan perkebunan teh pada Minggu (28/5/2023) pukul 13.30 WIB.

Bahkan, peristiwa tersebut sempat terekam kamera HP milik warga dan beredar di media sosial.  Dalam video tersebut, terlihat helikopter itu tengah terbakar dan mengeluarkan asap hitam. Bahkan beberapa warga terlihat membantu para penumpang yang selamat.

Baca Juga:  Soal Dua Bocah Terlantar di Cibeber, Kabid Dinsos Cianjur Bilang Begini

Helikopter yang jatuh tersebut belakangan diketahui merupakan milik TNI AD berjenis Bell 412 yang jatuh saat sedang menggelar latihan. Kru helikopter yang berjumlah lima orang dilaporkan selamat meski mengalami sejumlah luka.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Kamis 30 Juni 2022

Menurut Kepala Dispenad Brigjen TNI, Hamim Tohari, para kru yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka benturan.

Baca Juga:  Vaksin Booster Sasar Hampir 300 Ribu Warga Kota Bandung, di Sini Lokasinya

“Seluruh kru helikopter selamat, namun mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi, untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan,” ujar Hamim dalam keterangan tertulis, Minggu.