Kronologi Kecelakaan Rombongan Santri di Jalur Puncak Cianjur hingga Tewaskan 4 Orang

Ilustrasi kasus kecelakaan mahasiswa UI yang ditangani Polda Metro Jaya
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas rombongan santri di jalur puncak Cianjur. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ CIANJURKecelakaan tragis terjadi di Jalur Puncak, Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Peristiwa ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan 11 lainnya mengalami luka serius.

Dampak dari kecelakaan ini, semua korban luka serius harus dilarikan ke Rumah Sakit Cimacan, Cipanas, Cianjur, untuk menjalani operasi.

Baca Juga:  Pelaku Pemerkosa Belasan Santriwati di Kota Bandung Dituntut Hukuman Mati

Dokter jaga Unit Gawat Darurat (UGD) RS Cimacan, Widia menyatakan bahwa rumah sakit mengalami keterbatasan dalam spesialis ortopedi, bedah tulang, dan bedah syaraf. Oleh karena itu, beberapa pasien harus dirujuk ke rumah sakit terdekat yang memiliki fasilitas dan spesialis yang sesuai.

Baca Juga:  Polres Cianjur Launching Polisi RW, Ini Tugas dan Tujuannya

Dari 11 pasien yang harus menjalani tindakan lanjutan, dua di antaranya berada dalam kondisi belum sadarkan diri. Upaya sedang dilakukan untuk menstabilkan kondisi pasien sebelum mereka dirujuk agar perjalanan tidak memperburuk keadaan mereka.

“Kita sedang berupaya untuk menstabilkan kondisi pasien terlebih dahulu agar di perjalanan (saat dirujuk) tidak memperberat pasien,” ujar Widia.

Baca Juga:  Bank BJB Gelar Safari Ramadan 'BJB Berbagi, Ramadan Memberi' di 15 Lokasi

Lebih lanjut, Widia menjelaskan bahwa rumah sakit telah menerima total 25 pasien korban kecelakaan dengan berbagai tingkat keparahan luka. Beberapa di antaranya mengalami luka dalam yang memerlukan pemantauan khusus selama perawatan.