Kunyit Bisa mengatasi Penyakit Asam Lambung, Ini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat Kunyit untuk penyakit asam lambung memang sudah banyak dikenal dari dahulu. Dari berbagai obat tradisional hingga obat lainnya da yang menggunakan Kunyit.

Tanaman rempah (Kunyit) yang satu ini diketahui mengandung senyawa antiradang dan antioksidan yang dapat meredakan berbagai gejala asam lambung. Namun, beberapa orang tidak mengetahui cara membuatnya.

Oleh sebab itu berikut manfaat kunyit untuk mengatasi asam lambung dan caranya yakni:

Baca Juga:  Mengintip Keindahan Sang Pencipta di Desa Wisata Bantaragung Majalengka

Pertama. Mengambil sari kunyit – Cara ini dapat dilakukan dengan memarut kunyit yang telah dibersihkan, kemudian diperas hingga tersisa airnya saja. Air kunyit tersebut bisa Anda minum pada pagi hari setelah bangun tidur atau malam hari sebelum tidur dalam keadaan perut kosong.

Jika Anda memilih untuk mengkonsumsinya di pagi hari, berikan jeda waktu sekitar 30 menit sebelum sarapan atau mengonsumsi minuman lain. Lakukan selama 3–7 hari hingga perut terasa lebih nyaman.

Baca Juga:  Berikan 1.000 Nomor Induk Berusaha, Uu Ruzhanul Ulum: Perkuat Ekonomi Melalui UMKM

Kedua. Membuat teh kunyit – Saat ini, kunyit telah banyak diolah menjadi teh dan dapat dengan mudah Anda temukan di pasaran. Sama seperti olahan kunyit lainnya, teh kunyit juga mengandung antioksidan dan anti radang yang baik untuk mengatasi masalah asam lambung.

Baca Juga:  Jadi Petani Di Zaman Now? Ini Suara Warga Majalengka

Ketiga. Mengkonsumsi suplemen kunyit – Anda pun dapat mengkonsumsi suplemen kunyit yang saat ini juga sudah banyak dijual secara bebas. Bahkan, suplemen tersebut biasanya telah dilengkapi dengan kandungan piperine, yaitu senyawa yang dapat membantu penyerapan kurkumin dalam tubuh. (Red)