Lahirkan Bibit Atlet Berprestasi, Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 Sukses Digelar di Bandung

Ridwan Kamil di kejuaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023. (Foto: Istimewa)

Dari yang sebelumnya berlangsung di empat daerah, dalam penyelenggaraannya di tahun ini berjalan di lima kota di provinsi Jawa Barat. Kelimanya yaitu Ciamis, Bandung, Sukabumi, Subang dan Cirebon. Pada masing-masing kota tersebut terdapat 16 tim putra dan 8 tim putri yang berlaga sejak Juli 2023 lalu untuk memperebutkan juara pertama bagi masing-masing nomor, mewakili kotanya menuju babak final.

Baca Juga:  Dua Orang Hilang Akibat Longsor di Cimanggung Sumedang

“Selain tingginya animo masyarakat pada penyelenggaraan sebelumnya, pengembangan ini sekaligus pula sesuai dengan karakteristik yang ingin kami bangun sejalan dengan Kratingdaeng sebagai suplemen kesehatan, yaitu membentuk lebih banyak pemuda dengan pribadi yang aktif dan berprestasi,” ujar Ricky Suhendar lagi.

Dalam penyelenggaraan babak final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga YOUTH CENTER ARCAMANIK Bandung ini, Kratingdaeng pun membuatnya pula menjadi arena bagi hiburan masyarakat. Bersanding dengan bazaar berbagai makanan, terdapat pula jajaran booth yang menawarkan ragam permainan sebagai hiburan. Yang membuatnya semakin spesial, sebagai pemuncak acara dimeriahkan penampilan musisi papan atas yaitu NOAH.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Amankan BEM SI, Minta Bantu Selesaikan Masalah Ini di Jabar

“Kami sangat senang dengan kembali digelarnya Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup. Kehadiran kompetisi antar kota di Jawa Barat ini dapat menjadi pemacu masyarakat khususnya Jawa Barat untuk menyalurkan bakat olahraganya dan terus berprestasi,” ujar Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang turut hadir dalam rangkaian final turnamen ini.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Bandung Gelar Olahraga Bersama Seluruh Personil

“Saya berharap pemenang sekaligus seluruh peserta turnamen ini dapat lebih berprestasi, tak hanya di Jawa Barat namun pula pada tingkat nasional kelak,” ujarnya lagi.