Lebarkan Sayap Koalisi, Dedi Mulyadi Bersahabat Dengan Banyak Tokoh Partai

JABAR NEWS | BEKASI – Bakal calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Dedi Mulyadi mengatakan seharusnya dalam politik, setiap orang yang menjadi kontestan tidak perlu merasa memiliki lawan. Sebab, lawan sesungguhnya menurut dia adalah hawa nafsu sendiri.

Hal itu dia ungkapkan disela kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Bekasi, Rabu (02/08/2018).

Pria yang akrab disapa Kang Dedi itu lebih memilih mencari sahabat dibandingkan dengan mencari lawan. Sejak lama, dia bersama PKB juga telah menjalin persahabatan tersebut.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Seni 31 Oktober 2022

“Politik itu tidak boleh ada lawan karena politik itu adalah cara memperbanyak sahabat. Saya dengan PKB misalnya, kalau bicara tentang persyaratan untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jabar, kan kita (Golkar.red) ada 17 kursi, sementara PKB punya 7 kursi, itukan strategis,” jelas Dedi.

Guna melebarkan sayap persahabatan itu, Dedi mengatakan bukan hanya menjalin komunikasi dengan PKB, dengan partai lain pun, komunikasi tetap ia jalin secara terbuka.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Ciamis : Perempuan Harus Bisa Lebih Berdaya

Konten komunikasinya pun menurut dia, lebih mengarah pada penyelesaian permasalahan di Jabar. Bukan melulu tentang formula personalia orang yang akan dicalonkan dalam pemilihan Gubernur Jabar pada 2018 mendatang.

“Visi dan kesamaan platform partai itu yang kita bicarakan, gunanya supaya ada solusi terhadap persoalan yang hari ini dialami oleh masyarakat Jabar. Baru setelah itu, kita bicarakan soal siapa-siapanya,” katanya menambahkan.

Saat disinggung partai selain PKB, Dedi menegaskan dengan Partai Hanura pun dirinya tetap berkomunikasi secara aktif. Menurut dia, pergantian kepemimpinan di tubuh Partai Hanura Jabar yang saat ini terjadi, tidak mengubah ritme komunikasi yang sudah lama dibangun.

Baca Juga:  Berikut Lima Jenis Busi Motor Yang Sesuai Dengan Fungsinya

“Barusan teleponan dengan Pak Aceng Fikri, nanti kami bertemu. Ketua Hanura Purwakarta juga sering main ke rumah, jadi soal dukungan yang sempat dideklarasikan itu, itu mah mengalir saja. Alhamdulillah sudah ada pondasinya, tinggal dikuatkan lagi,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat