Lebih Mengenal Sosok Christopher Plummer Pemenang Piala Oscar Yang Meninggal

JABARNEWS | BANDUNG – Arthur Christopher Orme Plummer yang lahir di Kanada pada tanggal 13 Desember 1929 merupakan seorang aktor film terkenal asal Toronto, Kanada.

Setelah membuat debut filmnya pada tahun 1958 yakni tampil di film Stage Struck, Plummer melanjutkan karier di dunia film yang sukses dan telah berlangsung selama lebih dari lima dekade.

Baca Juga:  Diprediksi Hari Ini Bandung dan Beberapa Wilayah Jabar Berpotensi Hujan

Beberapa filmnya yang paling terkenal termasuk berperan dalam film The Sound of Music 1965, Battle of Britain 1969, Waterloo 1970, The Return of the Pink Panther 1975, A Beautiful Mind 2001, Nicholas Nickleby 2002, The New World 2005, dan Inside Man 2006.

Ia dikenal memainkan beberapa peran tokoh-tokoh sejarah, termasuk Rudyard Kipling dalam film The Man Who Would Be King 1975, Mike Wallace di film The Insider 1999 dan Leo Tolstoy pada film The Last Station 2009.

Baca Juga:  Ini Pasutri Asal Purwakarta Yang Sumbang Medali Di Porda Jabar

Setelah dua pernikahan yang relatif singkat, Plummer menikahi aktor sekaligur penari Elaine Taylor pada 1970. Dia juga meninggalkan putrinya dari pernikahan pertamanya, aktor Amanda Plummer.

Baca Juga:  Pelajar Purwakarta Ikuti LDKS di Yonarmed 9 Pasopati Kostrad

Saat ini dikabarakan bahwa aktor bernama Arthur Christopher Orme Plummer ini meninggal dunia di rumahnya yang berada di Connecticut, Amerika Serikat (AS).

Sebelum meninggal ia merupakan salah satu aktor terkenal yang pernah mendapatkan piala oscar, tentunya hal tersebut membuat dunia perfilman dunia harus ikut bersedih karena meninggalnya beliau.

Penulis: Muhammad Amaludin