Libur Lebaran, Tempat Penitipan Hewan di Purwakarta Kebanjiran Rezeki

Pet’s hotel di Brother Pathouse Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Ia mengatakan untuk biaya penitipan kucing setiap harinya dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu.

Edwin menuturkan, di momentum lebaran ini ditempatnya menyiapkan maksimal 20 kandang, biasanya hanya 15 kandang saja.

“Kalau biasanya kita kan cuma sediakan 15 kandang saja, tapi sekarang kita tambah 5 kandang lagi. Total bisa sampai 20 ekor kucing yang dititipkan. Kalau hari biasa ramai juga apalagi weekend ya, tapi gak sampai full,” ungkapnya.

Sementara, sambung dia, orang yang menitipkan kucingnya itu paling lama sekitar seminggu hingga dua minggu.

Baca Juga:  Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Jawa Barat Gandeng BRAC International Asal Bangladesh

Di tempat tersebut, kucing tidak hanya dititipkan saja. Brother Pathouse akan memanjakan kucing dengan fasilitas diberikan makan teratur, perawatan kandang tiap hari dan pengecekan kesehatan rutin.

Pet’s hotel di Brother Pathouse Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Untuk makanan, Edwin menyarankan, memang harus membawa sendiri untuk mengurangi potensi ketidakcocokan hewan pada makanan yang disediakan.

“Mau makanan sini kita ada, tapi kalau dari pemilik ada makanan sendiri juga tidak apa-apa bahkan itu lebih baik. Jika menitipkan lebih dari seminggu maka kita beri pelayanan gratis grooming yang terdiri dari memandikan kucing, memotong kuku hingga membersihkan telinga kucing,” ucap Edwin.

Baca Juga:  29 Bencana Alam Terjadi dalam Sepekan, Ini Kata BPBD Purwakarta

Dia juga memberlakukan peraturan yang ketat untuk hewan yang mau dititipkan di Brother Pathouse.

“Syaratnya harus sudah vaksin, jika belum harus melewati pemeriksaan dan harus minum vitamin dulu. Hal ini karena untuk pet hotel di Brother Pathouse tidak menerima penyakit menular. Demi menjaga kesehatan hewan-hewan lainnya,” jelasnya.

Edwin menuturkan, kucing-kucing yang dititipkan di Brother Pathouse tersebut akan dipisahkan dengan kucing milik Brother Pathouse.

Baca Juga:  PP Persis Resmi Lantik Kepengurusan HIPPI Periode 2023-2028
Pet’s hotel di Brother Pathouse Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Jadi kita ada ruangan sendiri untuk kucing penitipan. Kalau kita campur nanti jadi berantem, karena kucingnya baru kenal,” ucapnya.

Edwin mengklaim, di Brother Pathouse memiliki standar dalam memberikan pelayanan pada setiap kucing yang dititipkan mulai dari penggantian setiap hari, pembersihan kandang secara berkala, pemberian disinfektan, hingga pengecekan kondisi kesehatan kucing.

“Setiap kucing yang dititipkan di Brother Pathouse bakal diberikan perawatan terbaik,” tutur Edwin. (Gin)