Lihat Kemacetan, Kapolres Purwakarta Turun Dari Mobil Atur Lalu Lintas

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Saat melihat adanya kemacetan lalu lintas tepatnya di jalan Ahmad Yani Purwakarta, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat langsung turun dari mobil yang digunakannya.

Turunnya dari mobil orang nomor 1 di Polres Purwakarta itu ternyata untuk mengurai kemacetan yang terjadi di lokasi tersebut paska adanya insiden kecelakaan kecil yang baru saja terjadi.

Baca Juga:  Inilah Penyebab Paha Besar Dan Tips Untuk Mengatasinya

Alhasil, apa yang dilakukan Kapolres Purwakarta tersebut mendapat respon yang positif dari warga sekitar yang melihatnya.

“Sebagai warga Purwakarta saya bangga melihat pak Kapolres tanpa rasa canggung membantu ibu yang kecelakaan tadi dan mengurai kemacetan lalu lintas,” kata Ijudin (26) salah satu warga yang melihat aksi tersebut, Senin (31/07/2017).

Ijudin mengaku dapat mengenali wajah Kapolres Purwakarta karena ia sering melihat Kapolres melakukan patroli jalan kaki dan selalu bertegur sapa dengan warga yang dilewatinya. Sehingga sebagian besar warga Purwakarta cukup kenal wajah Kapolres tersebut.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Varian Omicron di RSUD Al Ihsan Berasal dari Otista Soreang

“Kami biasanya jarang mengetahui wajah Kapolres sebelumnya. Namun saat pak Hanny menjadi Kapolres wajahnya cukup dikenal karena beliau sering bersilaturahmi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Penyewa Lahan Terdampak Tol BORR Tuntut Ganti Untung

Ijudin juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat beserta jajarannya yang terus memberikan rasa aman kepada warga.

“Semoga tindakan nyata yang dilakukan Kapolres tadi bisa dicontoh kepada semua anggotanya dan membuat warga semakin dekat dengan anggota polisi khususnya di jajaran Polres Purwakarta,”

pungkasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat