Lomba Posyandu se-Cianjur, Begini Persiapan Desa Sukamaju

Desa Sukamaju
Para kader Posyandu Mawar 1 di Kampung Cikaret, Kecamatan Cianjur kota yang didampingi Kades Sukamaju, Ustadz Farid. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Posyandu Mawar 1, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, persiapan sibuk berbenah persiapan penilaian untuk lomba kategori tingkat kabupaten.

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Ustadz Farid membenarkan, saat ini sedang persiapan untuk perlombaan se-Kabupaten Cianjur. Jadi, diwakili oleh Posyandu Mawar 1 di Kampung Cikaret (para kader tingkat desa)

Baca Juga:  Viral! Diduga Kelompok Pelajar di Purwakarta Acungkan Sajam Sambil Kompoi Motor

“Penilaian itu diantaranya program yang dikerjakan setiap minggunya termasuk keluarga bina balita, remaja dan lansia,” jelasnya.

Kades mengatakan lebih lanjut, termasuk juga kebersihan di ruang lingkup posyandu dan lingkungan sekitar perkampungan. Artinya, bagaimana masyarakat supaya sehat melalui pelayanan di posyandu.

Baca Juga:  Heboh! Warga Deli Serdang Temukan Mayat Laki-Laki di Sungai Blumei

“Program stunting juga salah satu juga,” ucap Ustadz Farid.

Terakhir, ia menambahkan, posyandu itu memerlukan biaya cukup besar untuk segala program kegiatan pelayanan kesehatan. Nah! Berharap ada para donatur yang bisa peduli untuk membantu kelancaran program kegiatan posyandu selama ini.

Baca Juga:  Kepala BKPSDM Majalengka Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Sindang Kasih Cigasong

“Seperti pemberian makanan bergizi untuk stunting dan untuk balita lainya. Nah! Terutama pemeriksaan kesehatan yang memerlukan biaya,” tutup Kades Sukamaju di Kecamatan Cianjur kota ini. (Mul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News